Pengalaman Nganggur

Pasti kalau mendengar judul yang satu ini kalian sudah sering mendengar, disini saya ingin membagi pengalaman saya menjadi seorang pengangguran.

Di zaman sekarang ini ternyata untuk mencari pekerjaan sangat sulit, kalau kita kalah bersaing dan tidak bisa
menjual kelebihan yang kita miliki maka kita akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.Setelah lulus kuliah saya sempat menganggur selama 5 bulan, kemudian setelah 5 bulan saya mendapatkan kerjaan di salah satu bank swasta tapi status saya disana sebagai karyawan outsourcing, sebenarnya hal ini membuat saya kecewa setelah saya mengetahui apa itu istilah karyawan outsourcing.Karena pada waktu itu saya belum mengetahui apa itu karyawan outsourcing bagi saya yang penting saya bisa kerja.

Setelah saya bekerja selama 1 tahun saya mengundurkan diri dan pada waktu mengundurkan diri saya belum mendapatkan pekerjaan sehingga saya harus menganggur kembali selama 2 bulan.Kemudian setelah 2 bulan saya bekerja di salah satu perusahaan leasing motor selama kurang lebih 1 tahun.Karena saya merasa sudah tidak nyaman lagi bekerja di perusahaan tersebut akhirnya saya mengundurkan diri, dan pada waktu mengundurkan diri saya juga belum mendapatkan pekerjaan sehingga saya harus menganggur kembali. selama menganggur sudah banyak hal yang saya lakukan untuk mendapatkan pekerjaan dari mulai membeli koran kompas setiap hari sabtu sampai saya mendatangi pameran jobfair tapi hasilnya juga mengecewakan.

Dalam melamar pekerjaan sudah banyak hal yang saya temukan dari perusahaan diantaranya adalah pertanyaan "Apakah anda mempunyai kenalan dalam perusahaan ini" Inilah yang membuat saya agak pesimis untuk diterima perusahaan tersebut. kadangkala saya berfikir bagaimana kalau saya mencoba bisnis online namun saya juga agak bingung dalam bisnis ini karena untuk menghasilkan uang melalui bisnis online juga sulit.

Tapi inilah kenyataan hidup yang harus saya jalani, dan saya harus bisa bertahan apapun permasalahan yang telah ditakdirkan oleh saya karena tuhan tidak akan memberi cobaan kepada hambanya sesuai dengan kemampuannya.
  

No comments:

Post a Comment