Melihat Seluk Beluk Mobil Listrik Nasional

Bogor - Tepukan tangan rasanya pantas sebagai penghargaan terhadap mobil listrik nasional karya PT Sarimas Ahmadi Pratama. Bukan hanya memberikan kesan bangga dengan menunjukkan Indonesia pun bisa
membuat mobil listrik, desain yang ditampilkan juga tidak terkesan kampungan meski masih ada yang harus dipoles sedikit.

Bila diperhatikan dengan sesama, mobil listrik nasional ini tampak mungil dengan memiliki 5 seater. Tampilan depan Grill berwarna hitam terlihat berhasil mengimbangi head lamp depan.

Dan untuk pendingin Mobil Listrik Nasional mempercayakan pada lubang angin yang terdapat dibawah griil berwarna hitam. Tidak berhenti sampai disitu, lampu sein juga terlihat mejeng pada bagian spion.

Tampilan belakang juga tidak kalah menarik untuk dilihat. Stop lamp terlihat menjular pada pojok sisi atas, yang tergabung bersama lampu sein. Dan untuk lampu parkir tepat berada dibawah ditiap sisi kanan dan kiri.

Tampilan manis city car listrik nasional ini juga terlihat dengan penempatan crome, yang memanjang dan bertuliskan electric car yang berada tepat dibawah kaca belakang. Dan sentuhan terakhir pada eksterior terlihat dengan pemilihan bagian kaki-kaki. Dan benar saja Mobil Listrik Nasional terlihat menawan dengan menggunakan pelek racing berukuran 14 inci.

Untuk bagian interior juga terlihat tidak kalah seperti mobil konvesional. Para pengendara tidak pelu khawatir akan merasa bosan disaat berkendara, pasalnya layar 8 inci touch screen telah disajikan untuk bisa mendengarkan musik player, CD, MP3, bahkan para pengendara juga bisa menikmati tayangan televisi.

Tidak berhenti sampai disitu, sebuah indikator layar sentuh juga diselipkan. Untuk bisa menjadi Speedometer atau pun odometer pada mobil bahan bakar minyak.

Indikator yaang diprogram langsung oleh PT Sarimas Ahmadi Pratama ini, juga bisa menunjukkan sisa jarak tempuh dari tenaga baterai, posisi transmisi. Dan lebih dari itu indikator ini bisa menunjukan jika ada kerusakan didalam kendaraan.

Dan untuk terakhir Mobil listrik nasional diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali isi.

Mobil listrik nasional tersebut sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh. Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V.

Akan tersedia 3 pilihan Standart(S) mencapai 800 kg, untuk seri Grand(G) dan Deluxe(L) berbobot 900 kg. Dan dengan dimensi ketiganya yakni panjang 345 cm, lebar 149 cm, dan tinggi 160 cm.

Begitu juga dengan bagian suspensi, untuk suspensi depan varian Grand(G) dan Deluxe(L) menggunakan Mac Pherson Struts with Coil Spring dan stabilizer. Sedangkan untuk tipe Standart(S) menggunakan Mac Pherson Struts with Coil Spring. Namun untuk suspensi belakang ketiga varian mobil menggunakan Trailing Arm with Coil Spring.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini dan dapatkan hadiah menarik dari detikOto

No comments:

Post a Comment