Mengurangi Duduk Ternyata Memperpanjang Umur

MALAS bergerak dan lebih banyak duduk ternyata berdampak kurang baik bagi kesehatan. Justru, dengan mengurangi duduk santai, Anda dapat memperpanjang umur.

BBC melaporkan, sebuah penelitian di Inggris mengatakan bahwa dengan memaksimalkan waktu duduk hanya tiga jam dalam sehari, maka Anda akan memperpanjang usia dua tahun dibandingkan mereka yang duduk lebih dari 3 jam sehari.

Dengan mengurangi duduk sambil nonton televisi menjadi dua jam dalam sehari, maka diyakini usia bakal lebih panjang 1,4 tahun.

Tapi para peneliti dari Amerika menekankan bahwa tip panjang umur ini bukan resep yang kuat. Dengan kata lain, hasil tiap orang bakal sangat berbeda tergantung kondisi pribadi masing-masing individu.

Beberapa penelitian mengaitkan hubungan antara durasi duduk menonton televisi dengan risiko terkena diabetes dan meningkatnya peluang meninggal dunia.

Tapi sekali lagi, penelitian-penelitian ini tidak bisa menjadi penegas bahwa hubungan antara duduk menonton dan risiko terkena diabetes adalah hubungan sebab-akibat. (go4/Wrt3)

No comments:

Post a Comment